Rumput Liar

Jumat, 04 November 2016


Saya sedang presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling saya suka. Suka mempraktikkan dan belajar tentang bahasanya. Tapi ternyata, modal suka saja tidak cukup untuk dapat menguasai bahasa yang bukan lagi menjadi bahasa asing di Indonesia ini. Ketika saya SD kelas 3, saya dikenalkan dengan Bahasa Inggris. Seperti anak-anak pada umumnya, tau arti I love You, Remember me, dan lain sebagainya, itu saja sudah bangga. Yup, karena saat itu Bhasa Inggris dianggap sesuatu barang yang aneh. Selum terbiasa. Sekarang? Wah jamannya sudah berbeda. Update status facebook saja memakai bahasa inggris. Walaupun sebenernya copas. Duh.
Saya tidak tau mengapa sampai saat ini saya selalu kesulitan dalam berbahasa Inggris. Entah itu tulisan maupun lisan. Aku seperti mewajibkan diriku untuk mampu berbahasa Inggris. Cap, Cip, Cus.. Aaah kapaaan ya................


Yogyakarta
04 Oktober 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar